Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Van Gaal: Derbi Tak Menentukan Gelar Juara

106

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai laga melawan Manchester City tidak menentukan perebutan gelar juara Liga Inggris.

Pada hari Minggu (25/10) besok, Man. United akan menjamu Man. City dalam laga bertajuk Derbi Manchester.

Kendati kedua tim sama-sama berada di papan atas klasemen sementara Liga Inggris, Van Gaal meminta agar hasil hasil pertandingan besok tidak dijadikan sebagai tolak ukur kekuatan Setan Merah di musim ini.

“Ketika Anda membandingkan kami dengan Man. City, kami memang tertinggal dua poin. Kami sempat berada di puncak klasemen, tetapi kami kalah dari Arsenal. Anda harus menunggu dan melihat sejauh mana tim kami bisa berkembang,” ujar Van Gaal seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Kami memiliki lebih banyak pemain muda dibanding tahun lalu dan kami harus terus mengembangkan diri kami. Anda hanya bisa berkomentar ketika sudah di akhir musim,” tambah dirinya.

Sebenarnya, dibandingkan musim lalu, rata-rata umur skuad Man. United sama-sama berada di angka 25,8 tahun. Namun, di musim ini mereka memang lebih kerap menurunkan pemain muda, semacam Memphis Depay (25 tahun) dan Anthony Martial (19) sebagai pemain utama.

Van Gaal mengaku optimistis skuad Setan Merah di musim ini dapat meraih prestasi.

“Saya senang dengan keseimbangan tim. Kami harus menunggu apakah kami bisa bersaing karena kami mampu memulai musim lebih baik ketimbang musim lalu,” tuntasnya.

Man. United saat ini berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal dua poin dari Man. City yang berada di peringkat pertama.