Van Gaal Dipecat Jika MU Tidak Juara Premier League

201

Manajemen Manchester United dikabarkan mengeluarkan ultimatum kepada Louis van Gaal untuk menjuarai Premier League musim ini jika tidak ingin dipecat.

Van Gaal ditunjuk untuk menjadi manajer Man. United pada awal musim 2014-15. Pada musim perdananya Ia sukses memenuhi target finis di zona Liga Champions.

Di musim 2015-16 ini, keamanan jabatan Van Gaal mulai goyah. Belakangan, fans memang mulai menyuarakan kekhawatiran mereka terhadap produktifitas lini depan Man. United. Bersama dengan Crystal Palace, MU merupakan tim dengan jumlah gol terendah dari tujuh besar klasemen.

Selain itu, permainan penguasaan bola yang diterapkan Van Gaal juga dirasa terlalu membosankan.

Kegeraman para pendukung Man. United semakin menjadi setelah klub kesayangannya tersingkir dari Liga Champions. Kekalahan 3-2 dari Wolfsburg di Volkswagen Arena memastikan mereka turun kasta ke Liga Europa.

Mirror melaporkan bahwa pihak manajemen Man. United sudah mulai tidak sabar dengan Van Gaal. Meski kontraknya masih tersisa hingga akhir musim 2016-17, Man. United siap untuk menendang pria asal Belanda tersebut dari Old Trafford jika tidak menjuarai Premier League.

Beberapa nama kandidat yang diprediksi akan menggantikan Van Gaal adalah Carlo Ancelotti, Pep Guardiola, hingga Jose Mourinho.

Patut untuk kita nantikan apakah filosofi permainan Van Gaal dapat membawa Man. United menambah jumlah trofi Premier League menjadi 21 atau tidak.