Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Van Gaal Gusar Man. United Tidak Mampu Buat Gol

94

Manajer Louis van Gaal resah dengan daya serang Manchester United. Dia gusar karena Red Devils tidak mampu membuat gol dengan mudah.

Kegelisahan itu dilontarkan Van Gaal usai Red Devils disingkirkan oleh Middlesbrough lewat adu penalti. Sebelumnya, anak didiknya hanya bisa bermain 0-0 dengan The Boro sebelum penalti dilakukan.

“Kami menciptakan begitu banyak peluang terutama pada babak kedua. Ketika tidak mampu menyelesaikan kesempatan dan ada banyak peluang yang seharusnya mudah diselesaikan menjadi gol, maka bakal sulit memenani pertandingan,” kata Van Gaal.

Manajer asal Belanda ini pantas gusar. Hasil 0-0 dengan Middlesbrough berarti membuat Red Devils tidak membuat gol dalam dua laga terakhir. Bahkan, jika dikerucutkan menjadi pertandingan di Old Trafford di semua ajang, Man. United telah tidak mencetak gol selama 247 menit. Gol terakhir di sana diciptakan oleh Chris Smalling saat Red Devils mengalahkan Wolfsburg 2-1 di Liga Champions.

Melihat hal ini, Van Gaal menyatakan ingin segera memperbaikinya. Dia berkata, “Kami mesti mencari solusinya. Kami mungkin kurang beruntung, tapi kami harus memaksakan kehadiran keberuntungan.”

Dalam laga melawan The Boro, Van Gaal memberi kesempatan main kepada Memphis Depay, Jesse Lingard, dan James Wilson. Namun, Red Devils akhirnya menurunkan Anthony Martial dan Wayne Rooney pada babak kedua untuk mengejar gol. Semua sia-sia karena Man. United tetap tidak mampu membuat gol.