Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Van Gaal Jadi Sasaran Kemarahan Rooney

134

Wayne Rooney tampak kesal saat Louis van Gaal menariknya keluar pada pertandingan melawan Aston Villa di Stadion Old Trafford, (16/4). Emosi Rooney itu dialamatkan kepada Van Gaal, usai menariknya keluar lapangan pada menit ke-67.

Pada laga itu, Rooney baru saja tampil untuk pertama kali sejak sembuh dari cedera. Performa kapten Manchester United itu cukup apik, dan berperan terhadap lahirnya gol Marcus Rashford pada menit ke-32. Akan tetapi, asa Rooney tampil penuh selama 90 menit harus kandas setelah Van Gaal menggantikannya dengan Jese Lingard.

“Dia marah kepada saya karena dia mau bermain 90 menit. Tapi, anda bisa melihat sendiri dia sempat kehilangan bola. Dia tak bermain untuk waktu yang lama dan tiga hari berlatih belum cukup untuknya. Dia sangat bagus pada babak pertama, tapi tidak terlalu saat babak kedua. Tak heran, karena ritme di Liga Inggris sangat tinggi dan dia belum membangun kapasitasnya,” tutur Van Gaal dilansir Daily Mail.

Meski menjadi sasaran kemarahan Rooney, Van Gaal tak lantas kesal. Dia justru memahami apa yang dirasakan anak asuhnya itu. “Tapi saya tak kecewa dengannya, itu membuktikan dia punya semangat untuk bisa bermain 90 menit

Pada awal laga, Rooney dipasang bersama Rashford di lini depan. Namun, seiring laga, posisinya mulai mundur menjadi di belakang Rashford. Saat gol Rashford, Rooney menjadi kreator melalui umpan tendangan bebasnya kepada Antonio Valencia. Bola diteruskan Valencia kepada Rashford yang langsung menyambarnya menjadi gol.

“Itu juga gol Rooney saya rasa. Karena itu posisi sebelum dia bergeser,” tandas Van Gaal.