Van Gaal Kagumi Karakter Rooney

209

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, kagum dengan karakter Wayne Rooney yang menurutnya harus menjadi panutan bagi banyak orang.

Dalam kemenangan 3-0 Man. United atas Everton di Goodison Park pada Sabtu (17/10), Rooney ikut menyumbangkan satu gol. Memanfaatkan umpan Ander Herrera, Ia mengakhiri puasa gol nya di 17 partai tandang bersama Setan Merah.

Belakangan, Rooney memang dikritik berbagai pihak karena dianggap sudah tidak mampu lagi untuk menjadi penyerang yang berbahaya. Pasalnya, di musim ini Ia baru mencetak dua gol dari delapan penampilannya di Liga Inggris.

Tetapi, Van Gaal mengatakan bahwa dirinya terkesima dengan karakter Rooney dan tidak menyesal telah mempercayakan ban kapten kepada pemain berumur 29 tahun tersebut.

“Saya pikir kekuatan karakter Rooney adalah contoh yang baik bagi siapapun. Tak hanya bagi rekan satu timnya, tetapi juga para pemain di klub lain,” ujar Van Gaal kepada Mirror.

“Hal itu juga berlaku untuk para manajer, karena Rooney adalah sosok yang sangat ramah dan Ia memiliki sikap profesional,” tambah dirinya.

Bahkan, mantan manajer Bayern tersebut mengaku tidak pernah menyangka akan bertemu dengan pemain berkarakter kuat seperti Rooney.

“Saya tidak dapat membayangkan hal tersebut ketika masih menjadi pelatih tim nasional Belanda, sebelum saya datang ke Man. United,” tutur Van Gaal.

“Saya telah mendengar beberapa hal lain, namun Ia telah menunjukkan sikap yang sangat luar biasa dan saya sangat senang Ia berhasil mencetak gol,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.