Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Van Gaal Keluhkan Tumpulnya Lini Depan ‘Setan Merah’

118

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengutuk ketidakmampuan para pemain depannya bikin gol yang akhirnya menyebabkan mereka disingkirkan Middlesbrough di ajang Piala Liga Inggris.

Sudah dua laga terakhir MU tak mampu bikin gol meski mereka mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Pertama adalah di laga Derby Manchester yang berakhir imbang tanpa gol.

Yang kedua saat MU menjamu Boro di Old Trafford pada lanjutan babak keempat Piala Liga Inggris, Kamis (29/10/2015) dinihari WIB tadi. Bermain dominan sepanjang pertandingan, MU membuat banyak peluang tapi tak satu pun berbuah gol.

Pada pertandingan di mana United menurunkan sejumlah pemain pelapis sebagai starter itu, mereka kesulitan untuk benar-benar membuat peluang bersih. Kalaupun sukses, sepakan Wayne Rooney dkk. mengarah tepat ke tangkapan kiper The Boro, Tomas Mejias.

Setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit, MU akhirnya takluk 1-3 dalam drama adu penalti.

Dari tiga pertandingan terakhir, MU sendiri cuma bikin satu gol saat main imbang 1-1 dengan CSKA Moskow. Dimainkannya Rooney sebagai pemain tengah membuat Van Gaal dikritik karena si pemain sudah kehilangan kecepatan serta naluri golnya.

Tapi mau tak mau hal itu harus dilakukan demi menjaga kondisi fisik para pemainnya. Dimasukkannya Anthony Martial di tengah pertandingan juga tak banyak membantu. Alhasil, Van Gaal pun dibuat kesal dengan performa para penyerangnya.

“Ini sangat mengecewakan,” ujar Van Gaal kepada MUTV.

“Kami harus bisa memecahkan masalah ini. Kami harus mampu menyelesaikan peluang dengan baik,” sambungnya.