Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Van Gaal Maklumi Permainan Tak Maksimal Rooney

129

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku puas dengan performa Wayne Rooney ketika mereka menang 1-0 atas Aston Villa pada hari Sabtu (16/4).

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Old Trafford tersebut, Rooney tampil untuk yang pertama kalinya sebagai starter sejak bulan Februari.

Kendati tidak mencatatkan namanya di papan skor, Rooney berperan besar atas gol kemenangan Setan Merah. Ia memberikan operan jauh kepada Antonio Valencia, yang kemudian mengirim umpan tarik untuk diselesaikan oleh Marcus Rashford.

Seusai laga, Van Gaal menyatakan bahwa ia senang melihat penampilan sang kapten, sekalipun itu bukanlah performa yang maksimal.

“Operan (yang menjadi awal terciptanya gol) itu sungguh fantastis. Ia melakukan perubahan arah bola berkali-kali,” terang pria asal Belanda tersebut seperti yang dikutip oleh situs resmi klub.

“Saya pikir ia bermain dengan sangat baik di babak pertama, tetapi anda bisa melihat bahwa ia merasa kelelahan di babak kedua. Ia beberapa kali sempat kehilangan bola, tetapi itu adalah hal yang wajar.”

“Ia sudah tidak bermain dan berlatih selama dua bulan. Beradaptasi dengan ritme pertandingan Premier League adalah hal yang sulit,” tambah dirinya.

Di musim ini, Rooney telah bermain sebanyak 33 kali bersama Man. United di seluruh kompetisi, menyumbangkan 14 gol dan 4 assist.

Kemungkinan besar, Rooney akan kembali turun sebagai starter ketika Man. United menjamu Crystal Palace pada hari Kamis (21/4) mendatang.