Van Gaal: Man. United Tak Beruntung

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai mereka tidak beruntung hanya mendapatkan hasil imbang ketika melawan Manchester City pada hari Minggu (24/10).

Laga antara Man. United vs Man. City yang bertajuk Derbi Manchester digelar di Old Trafford berakhir imbang tanpa gol.

Setan Merah memang unggul dalam hal penguasaan bola 57% berbanding 43%, tetapi mereka hanya mampu melakukan satu tembakan ke arah gawang dari enam percobaan.

Menurut Van Gaal, Man. United seharusnya bisa meraih kemenangan atas The Citizens.

“Itu adalah laga yang sangat sulit bagi kedua tim. Kami tidak beruntung. Man. City adalah tim yang beruntung,” ujar Van Gaal seperti yang ditulis oleh BBC.

“Kami mengontrol jalannya pertandingan selama 90 menit melawan tim seperti Man. City. Saya tidak dapat mengeluh. Namun, kami ingin menang dan kami tidak mampu melakukan hal tersebut,” tambah dirinya.

Pada menit ke-50, Ander Herrera dijatuhkan oleh Raheem Sterling di kotak penalti Man. City, namun wasit tidak memberikan hadiah penalti bagi tuan rumah.

Menurut Van Gaal, kejadian tersebut adalah sebuah pelanggaran dan pantas diganjar hukuman tendangan penalti.

“Kami seharusnya mendapatkan penalti ketika Herrera dijatuhkan. Itu adalah hal yang mudah untuk saya lihat,” keluh manajer asal Belanda tersebut.

“Saya selalu mengatakan kami membutuhkan teknologi modern, tetapi selama ini hanya saya seorang diri yang memintanya,” pungkasnya.

Akibat hasil ini, Man. United harus puas turun ke peringkat keempat karena kalah agresivitas gol dengan West Ham United yang berada di peringkat ketiga.

Comments
Loading...