Van Gaal Minta Premier League Adakan Jeda Musim Dingin

Louis van Gaal menyebut tidak adanya jeda musim dingin di Premier League sebagai sesuatu yang “jahat”. Maka dari itu, manajer Manchester United itu meminta agar aturan itu diberlakukan demi menjaga kondisi pemain.

Tidak seperti liga-liga Eropa lainnya, Premier League justru mencapai puncak kesibukannya sedari Natal hingga Tahun Baru, di mana para pemain harus menjalani tiga laga dalam kurun waktu sepekan. Pada pemain-pemain di luar Premier League justru tengah berlibur dan santai bareng keluarga atau kawan-kawannya.

Van Gaal, yang sejak musim lalu tidak bisa menikmati liburan musim dingin, menilai bahwa kengototan otoritas FA serta Premier League untuk tidak memberi libur musim dingin justru merugikan sepakbola Inggris. Apalagi Inggris punya dua kompetisi domestik lainnya, yakni Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Tak adanya libur musim dingin akan membuat para pemain benar-benar terkuras atau bahkan habis di akhir musim, yang berimbas pada klub maupun tim nasional.

“Tidak ada jeda musim dingin dan saya pikir itu adalah hal paling jahat dari kultur ini. Itu tidak baik untuk sepakbola Inggris,” ujar Van Gaal yang dikutip Sky Sports.

“Itu tak baik untuk klub-klub atau tim nasional. Saya pikir Anda harus mengubahnya,” lanjut Van Gaal.

“Sudah berapa lama Inggris tak memenangi apa-apa? Karena semua pemain kelelahan di akhir musim,” tutupnya.

BERITA TERKINI