Van Gaal: MU Masih Bisa Menangkan Banyak Hal

173

Louis van Gaal menilai tersingkir dari Liga Champions bukan akhir dari segalanya bagi Manchester United. Ia optimistis mereka akan memenangi trofi di musim ini.

Kekalahan 3-2 dari Wolfsburg di Volkswagen Arena pada hari Rabu (9/12) memastikan Man. United tidak lolos ke babak 16 besar. Mereka harus turun kasta ke Liga Europa.

Van Gaal menekankan bahwa para pemainnya tidak boleh berlarut-larut menyesali kegagalan ini. Ia berharap mereka dapat segera bangkit.

“Saya mencoba untuk membangkitkan semangat mereka, tetapi tentu saja para pemain juga harus melakukan hal tersebut dari diri sendiri. Mereka adalah para profesional,” terang Van Gaal seperti yang ditulis oleh Guardian.

Dalam cermat manajer asal Belanda tersebut Man. United masih berpeluang besar untuk menjuarai berbagai kompetisi yang mereka masih ikuti. Dengan catatan, para pemain harus segera bangkit dan menunjukkan performa terbaik.

“Mereka harus menggunakan kemampuan mereka untuk bangkit dan saya pikir kami masih memiliki banyak hal untuk dimenangkan,” tegas Van Gaal.

“Di Premier League, kami sangat dekat dengan puncak klasemen. Kami juga masih bisa berjuang di Piala FA dan Liga Europa. Jadi, saya pikir kami memiliki cukup banyak hal untuk diperjuangkan,” tambah dirinya.

Di liga, Setan Merah berada di peringkat ke-4 klasemen sementara. Sedangkan, di Piala FA mereka akan menjalani laga putaran ketiga melawan Sheffield United pada tanggal 9 Januari.