Van Gaal Pertanyakan Fans Man. United

274

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mempertanyakan sikap fans yang mengkritik dirinya setelah kalah 2-1 dari Bournemouth pada hari Sabtu (12/12).

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Dean Court tersebut, Marouane Fellaini sempat membuka harapan Man. United setelah gol nya di menit ke-26 menyamakan gol yang dicetak oleh Junior Stanislas pada menit ke-2. Namun, pada akhirnya Man. United tetap harus pulang dengan tangan hampa setelah Joshua King (54′) memastikan kemenangan Bournemouth.

Hasil buruk ini semakin membuat fans Man. United merasa gerah. Pasalnya, sudah dalam beberapa bulan terakhir permainan yang diterapkan Van Gaal dinilai membosankan. Selain itu, mereka juga kerap kehilangan poin potensial dan tersingkir dari Liga Champions.

Van Gaal tidak menutup kuping. Ia mengatakan bahwa para fans harus mempercayai dirinya.

“Hal ini selalu terjadi. Ini bukanlah hal baru, ini adalah masalah keyakinan. Percaya pada manajer atau tidak. Itulah hal yang terpenting. Tahun lalu, seluruh fans menunjukkan keyakinan mereka dan itulah hal terpenting,” terang Van Gaal seperti yang dikutip oleh BBC.

Van Gaal juga mengklaim bahwa para pemain masih sepenuhnya percaya kepadanya. Manajer asal Belanda itu sebelumnya memang pernah mengatakan bahwa Ia hanya akan pergi dari Old Trafford jika para pemain sudah tidak menginginkan dirinya.

“Bagi saya, yang terpenting adalah komitmen dari para pemain untuk bermain sebagaimana yang telah kami setujui dan saya hanya dapat mengatakan bahwa para pemain mau melakukan hal tersebut,” pungkasnya.

Hasil ini membuat Man. United tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan total raihan 29 poin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.