Van Gaal: Premier League Lebih Penting Dibandingkan Liga Champions

<> at Aon Training Complex on October 16, 2015 in Manchester, England.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, sudah menentukan prioritas untuk musim ini. Dia lebih ingin memenangi trofi Premier League dibandingkan juara Liga Champions.

MU sudah menunjukkan laju yang bagus di musim ini. Di Liga Inggris, mereka ada di posisi ketiga klasemen dengan raihan 19 poin. Raihan itu sama dengan koleksi Arsenal, tapi berjarak dua angka dari Manchester City yang ada di posisi pertama.

Sementara di Liga Champions, MU menelan sekali kekalahan dan merasakan sekali kemenangan. Persaingan di Grup B Liga Champions masih ketat, karena PSV Eindhoven, MU, CSKA Moskow, dan Wolfsburg sama-sama mengumpulkan tiga angka.

Van Gaal sadar bahwa persaingan di Liga Champions amatlah berat. Dia pun lebih berhasrat untuk memenangi trofi Liga Inggris sebagai pelengkap riwayat kepelatihannya.

Van Gaal sudah pernah memenangi gelar juara di tiga liga yang berbeda. Bersama Ajax Amsterdam dan Az Alkmaar, dia berhasil menjadi juara Liga Belanda. Di Bayern Munich berhasil menjuarai Bundesliga, sementara gelar juara La Liga berhasil digapai bersama Barcelona.

“Buat saya, itu Premier League. Trofi Premier League hadiah yang lebih hebat karena saya sudah pernah memenangi Liga Champions,” kata Van Gaal di Sports Mole.

“Saya belum pernah memenangi trofi Premier League, jadi itu lebih penting. Tentu saja, saya sebenarnya tak boleh mengatakan itu karena semua titel akan diterima dengan tangan terbuka,” imbuh eks arsitek tim nasional Belanda itu.

BERITA TERKINI