Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Van Gaal: Rooney Tak Mustahil Dicadangkan

123

Manajer Manchester United, Louis van Gaal kembali menunjukkan ketegasannya terkait keputusan di balik seleksi pemain. Van Gaal menegaskan pemain sekaliber Wayne Rooney sekalipun bukan mustahil dicadangkan apabila tampil buruk.

Rooney baru mencetak dua gol dari 11 penampilannya di Premier League musim ini. Selain mendapat kritik dari banyak kalangan lantaran minim gol, pemain berusia 30 tahun itu dianggap bukan sosok yang tepat untuk diturunkan sebagai striker.

Van Gaal membantah memainkan Rooney karena menjabat sebagai kapten Man. United. Sebaliknya, Van Gaal menyatakan bahwa gol bukan satu-satunya tolak ukur kontribusi Rooney bagi Setan Merah.

“Wayne melakukan banyak hal dan punya kontribusi sanagat besar bagi tim. Saya sangat puas terhadap dia,” papar Van Gaal, seperti dikutip dari Goal.

“Ya, tentu saja. Rooney bisa saja tidak berada di dalam tim,” lanjut arsitek berkebangsaan Belanda itu.

“Saat ini, dia tidak memainkan posisi striker, melainkan (Anthony) Martial yang ada di sana. Tetapi, dia mungkin bermain di posisi tersebut pada pertandingan lainnya. Itu tidak selalu tergantung dengan kualitas dan kondisi pemain saat ini, tetapi juga strategi,” jelas Van Gaal.

Saat ini, Man. United menghuni posisi kedua klasemen Premier League dengan koleksi 27 poin. Rooney dan rekan-rekan hanya terpaut satu poin dengan Leicester City yang tengah memuncaki klasemen.