Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Van Gaal Tak Antusias dengan Prestasi Rooney

142

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney tampil gemilang saat menghadapi CSKA Moscow pada matchday 4 Liga Champions 2015-16, Rabu 4 November. Berkat sumbangsih gol Rooney pada laga itu, MU sukses memetik tiga angka dengan kemenangan 1-0.

Rooney patut bangga dengan torehan gol ke gawang CSKA. Pasalnya, tambahan satu gol membuat eks striker Everton itu berhasil menyamai rekor legenda Red Devils, Denis Law. Keduanya saat ini sama-sama mengoleksi 237 gol dan menjadi top skorer kedua sepanjang masa Red Devils.

Anehnya, pencapaian Rooney itu tidak disambut baik oleh manajer MU, Louis Van Gaal. Justru, manajer asal Belanda itu lebih mencermati peran Rooney sebagai kapten dibanding torehan golnya untuk Red Devils.

“Saya selalu mengatakan Rooney adalah kapten saya. Ia pantas dipuji. Tapi hanya sebatas itu. Ia sudah melakukan banyak hal bagi saya dan tim ini. Ia adalah kapten. Itulah yang terpenting,” ujar Van Gaal.

“Tentu saja striker harus mencetak gol. Tapi, bagi saya itu tidak terlalu penting siapa yang mencetak gol. Kami sekarang sudah berada di puncak klasemen penyisihan grup Liga Champions. Kami membuktikan kekuatan kami sebagai tim elite Premier League,” sambungnya.

Terkesan tak ingin membicarakan soal prestasi Rooney lebih jauh, Van Gaal langsung mengalihkan topik ke laga MU kontra West Bromwich Albion di kancah Premier League Sabtu 7 November.

“Saya harap kami bisa meraih kemenangan saat menghadapi West Brom. Untuk mendapatkan hasil itu, kami akan menyerang dan membuat mereka bertahan. Tapi saya tegaskan, tidak mudah mengacaukan pertahanan tim lawan,” tutup Van Gaal.

Performa MU di pentas domestik sedang tidak bagus dalam beberapa pekan terakhir. Dalam tiga laga terakhir, Red Devils hanya gagal mencetak gol dan hanya puas mendapatkan hasil imbang dengan skor 0-0.