Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Van Gaal Tak Heran Martial Langsung Moncer

119

Performa impresif Anthony Martial di Manchester United mengejutkan banyak orang. Namun tidak bagi manajer Red Devils, Louis van Gaal. Menurut sang meneer,sejak awal ia yakin Martial bisa langsung moncer.

Kemampuan Martial memang sempat diragukan. Ia dipandang sinis lantaran dibeli MU dengan harga mencapai 36 juta poundsterling (sekitar Rp 750 miliar). Harga itu dianggap tidak wajar karena Martial baru berusia 19 tahun.

Akan tetapi, Martial sanggup membungkam para pengkritik. Lambat laun, ia bisa membuktikan diri dengan torehan lima gol untuk Red Devils di semua kompetisi.

“Saya tak terkejut dengan kiprah Martial. Kami telah menganalisis dia. Kami membawa dia karena analisis itu. Dalam hal konsistensi, dia mengejutkan saya. Tapi dalam hal kemampuan, tidak,” ujar Van Gaal seperti dikutip Mirror.

“Dia telah mengadaptasi filosofi kami. Itu poin besar. Dia beradaptasi dengan cepat, tapi dia harus lebih beradaptasi dan mengembangkan dirinya sendiri,” tambah Van Gaal.

Menurut manajer asal Belanda tersebut, pemain seusia Martial kadang lupa diri ketika memperkuat klub besar. Apalagi jika sang pemain langsung memberikan performa apik ketika debut. Tapi, Van Gaal merasa Martial tidak sama dengan pemain-pemain muda lainnya.

“Itu kenapa saya sempat meminta waktu untuknya. Tapi saya harus mengatakan bahwa Anthony sudah lebih bagus dan konsisten. Dia memang masih mencari identitas diri dalam level sepak bola professional. Tapi ia melakukannya dengan sangat baik,” tutur mantan pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona tersebut.