Van Gaal Terkejut dengan Konsistensi Martial

Anthony Martial - Manchester United (Dok. Zimbio)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan bahwa dirinya terkejut dengan konsistensi performa apik Anthony Martial sejauh ini.

Ketika diboyong dari AS Monaco dengan harga 35 juta Poundsterling pada bursa transfer musim panas kemarin, banyak yang mempertanyakan keputusan Man. United membeli Martial. Maklum, uang yang dikeluarkan Man. United memang sangat banyak untuk pemain berumur 19 tahun yang jarang diekspos media.

Namun, setelah 11 kali penampilannya berkostum Man. United di seluruh kompetisi, Martial mampu membuktikan bahwa dirinya memang pantas dihargai mahal. Ia sudah mencetak lima gol dan dua assist.

Van Gaal mengaku terkejut dengan konsistensi permainan Martial, tetapi tidak dalam hal kualitas.

“Kami telah menganalisa Martial dan itulah alasan mengapa kami membelinya. Dalam hal konsistensi, Ia memang mengejutkan. Tetapi, kami sudah tahu sejak lama bahwa Ia memiliki kualitas,” jelas Van Gaal seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Ia harus beradaptasi dengan filosofi kami dan Ia mampu melakukannya dengan sangat cepat. Tetapi, Ia harus terus berkembang. Ia bermain dengan sangat baik, terutama karena Ia baru berumur 19 tahun,” tambah dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, Van Gaal juga tidak menutup peluang bagi Martial untuk bermain di sektor sayap, setelah selama ini Ia selalu bermain sebagai penyerang tunggal.

“Hal itu tergantung dengan keadaan para pemain lain dan keseimbangan tim. Jadi, ketika saya menurunkan pemain lain, mungkin saja saya akan menempatakan Martial di posisi yang berbeda,” pungkasnya.

Martial kemungkinan besar masih akan menjadi andalan Man. United di lini depan ketika menghadapi Manchester City dalam laga bertajuk Derbi Manchester di Old Trafford pada hari Minggu (25/10).

BERITA TERKINI