Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Van Gaal Tidak Bisa Disebut Gagal

127

Keterpurukan Manchester United dalam dua musim terakhir dinilai jadi tanggung jawab manajer Louis van Gaal. Namun, kata gagal disebut tidak tepat menggambarkan pencapaian Van Gaal sejauh ini.

Setelah membawa finis empat besar di musim pertamanya, ekspektasi untuk Van Gaal semakin besar di musim keduanya karena MU diharapkan bisa bersaing di jalur juara. Apalagi Van Gaal juga masih didukung pendanaan besar dari petinggi klub untuk  mendatangkan pemain yang diinginkan.

Namun, musim kedua Van Gaal berjalan lebih buruk dari sebelumnya. Tak cuma tercecer jauh dari persaingan gelar juara, Setan Merah pun terancam gagal lolos ke Liga Champions.

Tekanan untuk Van Gaal pun kian hebat dari hari ke hari . Fans pun jauh-jauh hari meminta pria asal Belanda itu dipecat karena sudah gagal mengangkat performa tim.

“Saya pikir kata gagal itu terlalu kejam saat ini. Masih banyak laga tersisa. Jika mereka bisa memenangi Piala FA dan finis di posisi kedua, orang-orang tidak melihat itu sebagai kegagalan. Mereka melihat itu sebagai sebuah awal,” ujar eks pemain MU Jordy Cruyff seperti dikutip Soccerway.

“Saya pikir cap gagal itu terlalu keras dan terlalu dini, tapi jelas memang segalanya tidak berjalan sesuai harapan mereka, khususnya setelah belanja besar yang dilakukan,” sambung pria 42 tahun itu.

“Saya pikir salah satu alasan utamanya adalah karena mereka punya tim yang sangat muda. Penampilan para pemain muda masih tidak konsisten. Itu sebagai bagian dari proses.”

“Setelah 25 tahun kepemimpinan Alex Ferguson, ini adalah kejutan besar untuk klub ketika dia pergi, ada lubang besar di sana.”

“Ini adalah generasi baru. Selalu butuh waktu. Mungkin kami tidak mengharapkan terlalu lama di mana itu jadi masalah saat ini. Kita lihat saja, jelas United tidak tampil seperti yang seharusnya mereka perlihatkan,” tutup Cruyff yang membela MU sedari 1996 hingga 2000 itu.