Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Vardy Bikin Gol Lagi, Leicester Tempel City-Arsenal

136

Jamie Vardy kembali bikin gol untuk sembilan laga beruntun. Satu gol Vardy ke gawang Watford bikin Leicester City menang 2-1 sekaligus menempal Manchester City dan Arsenal di posisi teratas.

Dalam laga di King Power stadium, Sabtu (7/11/2015) malam WIB, Leicester baru bisa membuka keunggulan di menit ke-52 lewat N’Golo Kante. Menerima bola di depan kotak penalti, Kante sempat mengecoh satu pemain, lalu melepaskan sepakan mendatar di antara dua pemain Watford yang menjepitnya.

Bola bergulir tak terlalu keras dan bahkan mengarah ke kiper Watford Heurelho Gomes. Tapi Gomes gagal mengantisipasi dengan sempurna, melewati tangkapannya, dan bola menggelinding pelan ke pojok kiri bawah gawang.

Tuan rumah lantas mendapatkan penalti di menit ke-65, usai Gomes menjatuhkan Vardy dalam upayanya menyergap bola. Vardy maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya.

Bagi Vardy, itu adalah gol ke-12 dari 12 pekan berlalu yang mengokohkan posisinya sebagai top skorer sementara, sekaligus mendekatkan dirinya ke Ruud van Nistelrooy, satu-satunya pemain yang selalu bikin gol di 10 pertandingan beruntun. Saat ini rentetan gol Vardy sudah berjalan sembilan laga.

Sepuluh menit berselang, giliran Watford yang mendapatkan penalti setelah Kante mengganjal Juan Carlos Paredes. Troy Deeney tak menyia-nyiakan kesempatan dari titik putih untuk memperkecil ketertinggalan timnya.

Ketika 90 menit laga berakhir, Leicester menang 2-1. Tambahan tiga poin membawa mereka bertahan di tiga besar dengan nilai 25 dari 12 pekan.

Anak asuh Claudio Ranieri menempel ketat Manchester City dan Arsenal di posisi satu-dua yang punya poin sama, tapi baru bermain 11 kali dan unggul selisih gol. Sementara Watford tertahan di posisi 11 klasemen dengan 16 angka.

Sementara itu di laga lainnya, West Ham United tertahan di kandang sendiri oleh Everton. Keduanya bermain imbang 1-1 dalam laga di Boleyn Ground. Manuel Lanzini membawa West Ham unggul di menit ke-30 sebelum Romelu Lukaku menyamakan skor di menit ke-43.

Dengan hasil ini, West Ham tertahan di tangga kelima klasemen dengan 21 poin dari 12 laga. Mereka berpeluang dilewati Tottenham Hotspur yang cuma tertinggal satu angka dan belum memainkan laga ke-12. Sementara Everton ada di posisi delapan dengan 17 angka.