Vardy Dibayangi Kisah Pemain Kejutan Semusim

77

Siapa pun tidak akan menyangka Jamie Vardy yang berada di puncak daftar pencetak gol sementara Premier League musim ini. Namun, Vardy mungkin saja hanya pemain kejutan semusim.

Striker Leicester City itu sudah mencetak tujuh gol sejauh ini. Pencapaian itu membuat pemain asal Inggris ini menjadi top skorer sementara Premier League.

Kiprah Vardy mengundang decak kagum. Eks bintang Liverpool, Jamie Redknapp mengatakan, “Dalam mimpi terliarnya pun, saya yakin dia tidak akan memimpikan menjadi kandidat peraih Sepatu Emas. Asal tidak berbuat salah, saya rasa dia merupakan penantang serius.”

Melihat performa saat ini, wajar jika banyak yang berpikir seperti Redknapp. Namun, kualitas Vardy yang sesungguhnya baru akan terlihat pada musim depan. Jika mampu terus bersinar seperti ini, dia memang bukanlah bintang hanya bersinar satu musim seperti para pemain lain.

Contoh nyata adalah Harry Kane. Striker Tottenham Hotspur itu baru mencetak satu gol pada musim ini. Padahal, musim lalu, dia menyumbang 21 gol untuk The Spurs di Premier League.

Rickie Lambert adalah contoh kejutan semusim yang lain. Musim 2012-13 dan 2014-15, Lambert membuat 15 dan 13 gol untuk Southampton di Premier. Namun, musim lalu, dia hanya mencetak dua gol sesudah pindah ke Liverpool. Kini, Lambert malah belum menciptakan satu gol pun di Premier League 2015-16.

Sebagai pemain yang melejit pada musim ini, Vardy jelas tidak bisa menghindar dari sorotan. Beban yang ditanggungnya semakin berat. Sebab, dia mesti menjaga konsistensi permainan pada musim ini sekaligus membuktikan kualitasnya musim depan. Tujuannya adalah agar tidak masuk ke dalam daftar pemain kejutan semusim di Premier League.

You might also like More from author