Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Vardy Makin Memesona

91

Jika ada pemain yang tengah on fire di Premier League saat ini, Jarmie Vardy-lah orangnya. Pesona Vardy dari pekan ke pekan kian memukau.

Di musim keduanya bermain di Premier League bersama Leicester City, Vardy menunjukkan bahwa pemanggilannya ke timnas Inggris sepanjang tahun ini bukanlah kebetulan belaka.

Vardy kini masih jadi pemain paling tajam di Inggris dengan torehan sembilan gol, termasuk dua gol terakhirnya ke gawang Southampton semalam. Dua gol yang menyelamatkan The Foxes dari kekalahan setelah sempat tertinggal 0-2 dan memaksa skor akhir imbang 2-2.

Vardy membuktikan dirinya kini lebih baik ketimbang pemain top macam Alexis Sanchez, Sergio Aguero, Wayne Rooney, Diego Costa, atau bahkan Daniel Sturridge.

Menurut catatan Whoscored, Verdy membukukan rata-rata 4,1 tembakan per laga, memenangi 3,4 duel udara per laga, dan jadi pemain terbaik ketiga di bawah Ryad Mahrez dan David Silva, dengan nilai 7,94.

Melesatnya karier Vardy, yang tiga tahun lalu masih bermain di kompetisi Northern Premier League atau beberapa tingkat di bawah Premier League, mendapat pujian dari manajer Leicester Claudio Ranieri.

Ranieri berharap Vardy bisa meneruskan ketajamannya itu demi mempertahankan eksistensi Leicester di papan atas. Saat ini Leicester berada di posisi kelima dengan 16 poin dari sembilan laga.

“Dia adalah pemain yang sangat penting untuk kami, dia jadi tumpuan kami di lini depan,” tutur Ranieri seperti dikutip Soccerway,

“Dia sangat, sangat bagus musim ini, dia fantastis” sambungnya.