Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Vardy Memang Tak Selevel dengan Neymar

125

James Vardy tampil sensasional bersama Leicester City di musim ini. Meski demikian, dia dinilai belumlah selevel dengan penyerang Barcelona, Neymar.

Untuk sementara ini, Vardy ada di posisi pertama daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Dalam sembilan pertandingan yang sudah dilakoni, dia mencetak sembilan gol.

Sumbangan gol terbaru dicatatkan ke gawang Southampton di akhir pekan lalu. Vardy membantu The Foxes terhindar dari kekalahan dengan dua gol yang dicetaknya.

Dalam pertandingan itu Leicester ketinggalan dua gol lebih dulu setelah Jose Fonte dan Virgil van Dijk membobol gawang yang dikawal oleh Kelvin Davis. Vardy menjadi pahlawan dengan golnya di menit 63 dan masa injury time.

Catatan gol Vardy di Liga Inggris itu bahkan lebih baik jika dibandingkan dengan torehan Neymar di La Liga. Penyerang asal Brasil itu membukukan delapan gol dalam delapan kali bermain.

Pembahasan mengenai kualitias Vardy setara dengan Neymar pun lalu menyeruak. Soal hal itu, manajer Leicester, Claudio Ranieri, memilih untuk enggan memberikan beban berlebihan pada Vardy. Manajer asal Italia itu cuma ingin melihat Vardy terus rajin mencetak gol dan berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa Vardy setingkat dengan Neymar. Saya berharap dia masih bisa lebih baik lagi, jika dia bisa terus seperti itu maka bakal fantastis,” kata Ranieri di Sports Mole.