Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Vardy Tak Pentingkan Rekor Nistelrooy

111

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, mengaku lebih mementingkan kemenangan tim ketimbang memecahkan rekor Ruud van Nistelrooy yang telah bertahan selama 12 tahun.

Berkat satu gol yang diciptakannya kala melawan West Bromwich Albion pekan lalu, kini Vardy tercatat telah mencetak gol dalam enam laga Premier League secara beruntun. Ini artinya Ia hanya perlu mencetak gol dalam dua laga berikutnya untuk menyamai rekor mantan penyerang Manchester United tersebut.

Menjelang laga melawan Watford di King Power Stadium, Sabtu (7/11), pemain asal Inggris tersebut mengatakan bahwa Ia fokus mencetak gol karena ingin membantu tim.

“Aku tidak terlalu memperhatikan statistik seperti itu. Yang aku pikirkan hanya mencetak gol sebanyak mungkin bagi Leicester,” terang Vardy seperti yang ditulis oleh The Daily Telegraph.

“Kami sedang berada di peringkat yang tinggi dan di sanalah kami ingin bertahan. Kami ingin mempertahankan performa dan terus mendapatkan poin,” tambah dirinya.

Sebagai informasi, rekor selalu mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun dicatatkan Nistelrooy pada musim 2003-04. Ketika itu, Vardy masih bermain bagi klub non-liga, Stocksbridge Park Steels. Bahkan, di musim yang sama, Ia ditolak oleh Sheffield Wednesday karena fisiknya dianggap terlalu kecil.

Leicester sendiri saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan total raihan 22 poin, hasil dari enam kali menang dan empat kali kalah.