Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Vardy Tak Pernah Menyangka Leicester Pimpin Klasemen

142

Striker Leicester City, Jamie Vardy mengaku tidak pernah membayangkan bahwa timnya mampu menjadi kejutan di Premier League dan memuncaki klasemen musim ini.

Pencapaian Leicester sejauh ini cukup mengagumkan setelah unggul atas klub-klub elite Premier League lainnya seperti Arsenal, Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Liverpool di klasemen. Padahal, The Foxes sempat menghuni zona degradasi musim lalu.

Leicester kian nyaman di puncak klasemen menyusul kemenangan 3-1 atas Manchester City di Etihad Stadum akhir pekan lalu. The Foxes unggul lima poin atas pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Perjuangan Vardy hingga mencapai level seperti saat ini juga patut mendapat acungan jempol. Pasalnya, beberapa musim lalu dia masih merumput di tim amatir Inggris sebelum bergabung dengan Leicester.

“Aku benar-benar meyakinkan diriku sendiri setiap hari, tetapi sejujurnya itu membutuhkan kerja keras yang tinggi,” beber Vardy, seperti dilansir Soccernews.

“Itu bukan permainan yang indah dan kami harus berlatih penuh sepanjang hari. Aku harus menjadikan latihan sebagai prioritas¬†hanya untuk memperkuat tim yang lumayan baik,” tandasnya.

“Ini adalah kebangkitan yang tidak pernah aku prediksi bisa terjadi, tetapi itu sebuah merupakan hasil dari kerja kerasku,” kata Vardy.

“Aku berharap bisa bermain sepak bola setiap harinya dan terus bermain,” kata pemain berusia 29 tahun itu.

Selain Riyad Mahrez, Vardy merupakan sosok vital di balik kegemilangan Leicester. Dia memimpin daftar top skorer sementara dengan 18 gol.

Beberapa waktu lalu, Vardy sepakat menandatangani perpanjangan kontrak bersama Leiceser dengan nilai kesepakatan mencapai 13 juta pounds selama tiga tahun ke depan.