Van Dijk Pernah Hampir Meninggal Karena Penyakit

Football5star.com, Indonesia – Siapa sangka bahwa bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk, pernah mengalami kejadian mengenaskan. Ia terserang penyakit dan hampir meninggal dunia pada 2012 silam.

Bahkan, Van Dijk sudah meninggalkan catatan wasiat kepada orang-orang terdekatnya. Akan tetapi, keajaiban masih datang menghampiri dan ia pun bisa kembali bermain dengan normal.

Cerita ini dibeberkan langsung oleh mantan pelatihnya ketika di Groningen, Dick Lukkien. Kepada Four Four Two, pria berusia 46 tahun tersebut menceritakan langsung momen-momen mencekam anak asuhnya.

“Ketika itu, Virgil mengalami sakit yang kami tidak bisa ketahui secara jelas tingkat keparahannya. Awalnya kami kira hanya flu, akan tetapi beberapa hari kemudian, ia mengeluhkan rasa sakit yang luar biasa,” kata Lukkien.

van-dijk-gomez-liverpool-getty-football5star
gettyimages

Belakangan, bek termahal di dunia tersebut diketahui menderita komplikasi apendisitis, peritonitis, dan infeksi ginjal. Akhirnya, pihak klub memutuskan untuk mengambil tindakan operasi demi menyelamatkan nyawanya.

“Kondisinya semakin memburuk sehingga ibunya datang menjenguk. Pada saat itulah, kami sadar bahwa ini bukan kondisi main-main. Orang sebesar dia berubah menjadi sangat rapuh,” sambung Lukkien.

Setelah operasi, ia pun harus menepi selama dua bulan hingga kompetisi berakhir. Namun, selama waktu itu, dirinya sudah menyiapkan sejumlah dokumen wasiat. Termasuk untuk urusan finansial.

“Tidak banyak yang bisa aku lakukan ketika banyak slang berseliweran di tubuhku. Hidupku dalam bahaya sehingga aku harus menandatangani beberapa dokumen. Padahal, tidak enak membicarakan hal itu,” komentar Van Dijk.

Comments
Loading...