Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Vokalis Oasis Pesimistis Guardiola Sukses Instan di Manchester City

443

Musisi asal Inggris sekaligus fans Manchester City, Noel Gallagher, mengimbau kepada para suporter tim kesayangannya bahwa keberadaan Pep Guardiola di musim depan takkan otomatis membuat tim pujaan mereka langsung meraih kesuksesan.

Setelah lama menjadi rumor, pihak City dan Guardiola akhirnya resmi mengumumkan bahwa mereka akan mulai bekerjasama pada musim 2016-17.

Mendapatkan jasa Guardiola merupakan keberhasilan besar bagi City. Sebab, manajer asal Spanyol tersebut juga menjadi target buruan tim-tim besar lain asal Inggris lainnya, seperti Manchester United dan Chelsea.

Selama berkarier sebagai seorang juru taktik, Guardiola sudah memenangi banyak gelar juara dengan dua tim sebelumnya, 12 trofi bersama Barcelona dan saat ini mengoleksi 3 trofi bersama Bayern Muenchen. Namun Gallagher menyatakan bahwa meski City berhasil mendapatkan tanda tangan Guardiola, namun para fans harus tetap bisa menahan diri dan tidak menaruh ekspektasi terlalu tinggi.

“Kehadirannya (Guardiola) belum bisa menggaransi gelar apa pun. Tapi kehadirannya tentu akan membukakan pintu masuk bagi banyak pemain top dunia untuk menuju City,” jelas Gallagher, kepada Talk Sport.

“Dengan kehadiran Guardiola, maka bukan tidak mungkin musim depan kita akan melihat seorang Paul Pogba berseragam City. Kami juga mendengar rumor tentang Neymar, dan saya yakin dia juga ingin bermain dengan manajer hebat seperti Guardiola,” yakin vokalis band Oasis itu.

“Saya kira Guardiola masih punya banyak pekerjaan untuk dilakukan. Kami masih harus memenangkan Premier League terlebih dahulu, dan dia selalu dibilang adalah yang terbaik, tentu sekarang saatnya kita semua membuktikan label tersebut bukan?,” imbaunya. “Manajer tim besar selalu berpikir tentang Liga Champions, dan saya kira dia (Guardiola) akan berpikir hanya menghabiskan waktu di City jika tidak bisa memenangkan gelar Eropa tersebut.”

“Kehadiran Guardiola bukan hanya menjadi hal hebat untuk kami di City, namun juga memberikan dampak hebat kepada sepak bola Inggris. Meski kita tidak bisa mendapatkan pemain-pemain paling top di dunia, setidaknya kini ada manajer-manajer terhebat dunia di Inggris. Kita kita akan melihat pertarungan Klopp dengan Guardiola, dan mungkin juga dengan Jose ( Mourinho) yang akan segera ke (Manchester ) United,” pungkas Gallagher.