Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wacana Barter Alexis Sanchez dan Sergio Aguero

175

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Arsenal Paul Merson meminta The Gunners tak melepas Alexis Sanchez ke Manchester City. Kalaupun dilepas, kata Merson, maka Meriam London harus minta Alexis dibarter dengan Sergio Aguero.

“Saya tidak berpikir Arsenal bisa menggantikan Alexis. Dia mencetak 30 gol (di semua kompetisi) musim lalu, tapi klub harus terus lanjut. Jika seseorang tidak ingin berada di klub, Arsenal adalah klub besar dan Anda tidak ingin pemain yang tidak betah berada di sana. Arsenal adalah klub besar, klub yang sangat besar dan Anda tidak menginginkan itu,” kata Merson di Soccerway.

City menjadikan Alexis sebagai target utama di bursa transfer mendatang. Namun, Arsenal ngotot tak mau melepas sang pemain ke klub rival.

“Alexis pemain yang bagus. Jika saya Arsenal, saya akan menelepon City dan mengatakan ‘Beri kami Aguero dan Anda bisa memiliki Alexis.’ Jika Alexis ingin pergi ke City, maka saya akan mengatakan bahwa saya menginginkan Aguero. Dia masih lebih baik dari Alexis,” ucap Merson.

Aguero dan Alexis sama-sama jadi mesin gol di klub mereka masing-masing musim lalu. Aguero melesakkan 33 gol di semua kompetisi, sementara Alexis mencetak 30 gol.

Merson memprediksi, Arsenal akan semakin terpuruk musim depan jika Alexis pergi. Sebab, kontribusi pemain asal Chile itu sangat penting.

“Saya pikir Arsenal akan kesulitan finis di empat besar jika gagal mempertahankan Alexis. Saya tahu mereka tidak akan juara, tetapi mereka akan memainkan laga besar. Jika melepas Alexis, Anda membuang pemain dengan 20 gol dan 10 assists per musim di Liga Inggris. Jadi, bagi saya, dia tidak bisa pergi ke City kecuali Arsenal mendapatkan Aguero,” Merson menambahkan.