Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Walcott-Chamberlain Absen Minimal Tiga Laga

119

Arsenal setidaknya tidak bisa memakai jasa Theo Walcott dan Alex-Oxlade Chamberlain untuk tiga pertandingan ke depan karena cederanya masing-masing.

Walcott dan Chamberlain mendapat cedera saat Arsenal menghadapi Sheffield Wednesday pada babak keempat Piala Liga Inggris, Rabu (28/10/2015) dinihari WIB kemarin. Pada laga itu, The Gunners kalah tiga gol tanpa balas dan tersingkir dari kompetisi itu.

Chamberlain, yang dipasang sebagai starter, hanya bertahan lima menit. Ia kemudian ditarik keluar lantaran mengalami masalah dengan otot hamstring-nya.

Walcott masuk menjadi penggantinya. Tapi, Walcott juga tidak bertahan sampai babak pertama selesai. Pada menit ke-19, ia digantikan oleh Ismail Bennacer setelah mengalami cedera otot betis.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, itu mungkin yang pantas dialamatkan kepada Arsenal. Dua pemain itu sedang tampil oke, terutama Walcott yang belakangan dipasang sebagai penyerang tengah oleh Wenger.

Dua hari setelah laga tersebut, Arsene Wenger selaku manajer Arsenal memberikan kabar soal perkembangan kondisi kedua pemain. Baik Walcott maupun Chamberlain diperkirakan minimal absen hingga laga jeda internasional, yang bakal berlangsung di minggu pertama November mendatang.

Ini artinya Walcott dan Chamberlain bakal absen setidaknya tiga laga, yakni saat melawan Swansea City (tandang), Bayern Munich (tandang), dan Tottenham Hotspur (kandang).

“Belum ada yang berubah semenjak laga tersebut. Mereka berdua cedera tapi baru menjalani pemeriksaan hari ini – 48 jam setelah laga tersebut,” ujar Wenger di situs resmi klub.

“Kami berharap ini hanya cedera ringan, tapi mereka setidaknya bakal absen hingga jeda internasional,” sambungnya.