Walcott Ungkap Rahasia Arsenal Kalahkan Bayern

0 136

Penyerang Arsenal, Theo Walcott membeberkan rahasia di balik keberhasilan timnya mengalahkan Bayern Muenchen pada matchday 3 fase grup Liga Champions di Emirates Stadium, Selasa (20/10).

Arsenal meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini setelah membungkam Bayern dua gol tanpa balas. Gol The Gunners masing-masing diciptakan Olivier Giroud pada menit ke-77 dan Mesut Ozil jelang bubaran.

Walcott memuji taktik yang diterapkan manajer Arsene Wenger saat menghadapi Bayern. Dia menyatakan, Arsenal berhasil ‘menghukum’ Bayern melalui skema serangan balik.

“Itu salah satu pertandingan di mana kami harus bermain dengan sabar,” ujar Walcott, seperti dilansir laman resmi Arsenal.

“Kami tahu tidak akan menguasai banyak bola dan harus menghadapi mereka (Bayern) dengan serangan balik,” sambungnya.

“Anda tidak bisa hanya mengejar para pemain mereka. Jika anda mengejar, bola akan dialirkan dan anda akan kehilangan banyak tenaga. Tidak perlu melakukan hal tersebut,” tandas Walcott.

“Anda hanya harus menunggu waktu yang tepat. Saat kehilangan bola, mereka menekan dengan sangat cepat. Jika bisa mengatasi tekanan pertama, maka anda memiliki kesempatan,” katanya.

“Kami meladeni permainan mereka semampu kami, menumpuk pemain di belakang seperti yang seharusnya dan tentu saja gol-gol datang dalam momen yang baik,” pungkas penyerang tim nasional Inggris itu.

Menyusul kemenangan Arsenal atas Bayern, persaingan di Grup F Liga Champions kian sengit. Bayern memuncaki klasemen dengan enam poin atau sama dengan Olympiakos yang bercokol di posisi kedua, sementara dua posisi terbawah masing-masing dihuni Dinamo Zagreb dan Arsenal dengan tiga angka.