Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wanita Cantik di Balik Kesuksesan Chelsea

218

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Chelsea dalam menjual pemain-pemainnya dengan harga tinggi tidak terlepas dari peran wanita cantik asal Rusia, Marina Granovskaia. Wanita yang termasuk jajaran direktur Chelsea itu merupakan negosiator terbaik di Premier League saat ini. Ia menjadi otak di balik berbagai kesepakatan menguntungkan untuk Chelsea dalam hal jual-beli pemain. Salah satu contohnya adalah transfer Oscar ke Tiongkok.

Granovskaia berhasil membuat Shanghai SIPG mengeluarkan 60 juta  untuk mengangkut pemain Brasil itu ke Tiongkok. Padahal, pada musim terakhirnya bersama The Blues, dia hanya tampil sembilan kali tanpa mencetak satu gol pun. Harga Oscar saat itu juga ditaksir hanya sebesar 35 juta pounds.

Begitu pula ketika Chelsea menjual Ramires ke klub Tiongkok lainnya, Jiangsu Suning. Chelsea mendapatkan dana hampir 30 juta pounds untuk mantan pemain Cruzeiro tersebut. Padahal, Jiangsu bisa mendapatkan Ramires dengan harga lima juta lebih murah.

Tidak berhenti di situ, pesona wanita cantik asal Rusia tersebut mampu meluluhkan Everton dan PSG. The Toffees dipaksa membayar 35 juta pounds untuk Romelu Lukaku, sedangkan Les Parisiens menyerahkan uang 50 juta pounds untuk David Luiz.

Terakhir, pada 1 Juli silam, Chelsea meraup untung besar ketika melepas Nathan Ake dan Asmir Begovic ke Bournemouth. Ake bahkan menjadi rekor pembelian termahal Bournemouth sepanjang sejarah. Pemain berusia 22 tahun tersebut dilepas dengan harga 20 juta pounds, sementara Begovic dibanderol 10 juta pounds.

Harga Ake jelas terlalu tinggi untuk ukuran pemain yang hanya tampil dua kali sepanjang musim tanpa ada gol yang dicetak. Begitupun dengan Begovic yang selalu kebobolan dalam dua pertandingan di musim terakhirnya bersama Chelsea.

Kini, kelihaian Granovskaia kembali dinantikan dalam proses transfer Nemanja Matic. Jika berhasil menjual gelandang bertahan itu dengan harga di atas 40 juta pounds, tangan kanan Roman Abramovic tersebut akan semakin menegaskan dirinya sebagai ratu negosiasi di Premier League.