Wayne Rooney Belum Habis

80

Hanya dalam hitungan hari, Wayne Rooney akan memasuki usia 30 tahun. Dengan usia yang terbilang veteran untuk ukuran striker, Rooney menegaskan dirinya sama sekali belum habis.

Pada 24 Oktober mendatang, Rooney akan merayakan ulang tahun ke-30. Rooney yang sekarang bukanlah pemain yang sama seperti beberapa musim lalu, di mana performanya boleh dikatakan sudah menurun.

Cedera dan perubahan posisi yang dilakoni membuat produktivitasnya menurun. Musim lalu Rooney cuma bikin 14 gol di seluruh kompetisi, sementara musim ini baru enam gol dibuatnya. Bahkan sejak bikin 34 gol di musim 2011/2012, Rooney belum pernah lagi mencetak minimal 20 gol per musimnya.

Wajar jika Rooney mulai dianggap kehilangan performa terbaiknya, kalau tidak dapat dikatakan sudah habis. Apalagi skuat Manchester United dipenuhi banyak pemain muda termasuk Anthony Martial, pemuda 19 tahun yang langsung jadi pujaan baru publik Old Trafford sejak pindah musim panas lalu, di mana total sudah bikin 4 gol dari delapan penampilan.

Tapi, Rooney membantah anggapan tersebut dan menegaskan dirinya masih sama seperti yang dulu, selalu tampil penuh komitmen dan siap memberikan segalanya di lapangan, termasuk gol-gol dari kepala serta kakinya.

“Saya sudah lama bermain sepakbola dan buat saya itu (umur) hanya angka-angka,” tutur Rooney seperti dikutip Guardian.

“Terkait saya dan sepakbola, saya masih merasa muda, dan karier saya masih panjang. Saya tidak punya cedera otot serius dan kami sebagai pemain kini dapat dukungan dari sport science dan banyak orang yang membantu kami dalam mempersiapkan diri. Jadi saya pikir ini masih usia yang cukup muda dan semoga saja saya masih bisa melewati banyak musim lagi,” lanjut Rooney.

“Saya merasa lebih bugar, lebih segar dibanding sebelumnya. Saya tidak bisa mengatakan di sini kalau saya akan bermain lima atau 10 tahun lagi, tapi itu adalah hal yang sama sekali belum saya pikirkan,” tuntasnya.

You might also like More from author