Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wayne Rooney Diyakini Bawa Mental Juara untuk Everton

316

Football5star, Indonesia – Mantan pemain Everton dan Manchester United, Phil Neville, mendukung kepindahan Wayne Rooney ke Evereton. Menurutnya, Rooney membawa motivasi yang positif ke dalam skuat The Toffees.

“Everton telah melakukan langkah yang bagus pada bursa transfer musim panas 2017. Mereka telah melakukan transfer terbaik di antara klub lainnya di Premier League.”

“Everton tidak menunggu Romelu Lukaku untuk pergi dan fokus untuk membenahi skuat. Mereka telah mendatangkan empat sampai lima pemain dan hal tersebut menghibur suporter. Jadi, suporter tidak terlalu sedih ketika Romelu Lukaku pergi.”

“Lalu, Everton memulangkan Wayne Rooney. Hal tersebut membuat ekspektasi suporter meningkat. Rooney adalah seorang juara dan ia menularkan mental tersebut ke rekan-rekannya.”

“Jika mentalitas tersebut bertahan, Everton akan membuat kejutan padas musim mendatang,” ujar Neville.

Everton tercatat sebagai klub Premier League teraktif pada bursa transfer musim panas 2017. The Toffees mendatangkan Jordan Pickford, Davy Klaassen, Michael Keane, Sandro Ramirez dan Wayne Rooney.

Kedatangan para pemain tersebut, membuktikan kalau skuat asuhan Ronald Koeman siap membuat kejutan pada musim 2017-18. Pada musim 2016-17, Everton kurang beruntung setelah hanya finis di peringkat ketujuh.

Saat ini, masalah utama yang sedang dihadapi Everton adalah masalah Ross Barkley. Sang pemain menolak untuk memperpanjang kontrak dan berharap bisa dilepas ke klub lain pada busra transfer musim panas 2017.