Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger Akui Arsenal Pantas Tersingkir

205

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal gagal total di Piala FA. Senin (8/1/2018) dinihari WIB, Per Mertesacker dkk. disingkirkan Nottingham Forest dengan skor 2-4. Menyikapi hal tersebut, manajer Arsene Wenger mengakui The Gunners pantas tersingkir. Dia menilai lawan bermain jauh lebih baik.

“Saya menyampaikan selamat kepada Forest atas penampilan yang luar biasa. Mereka pantas menang,” ungkap Wenger usai pertandingan seperti dikutip London Evening Standard. “Mereka lebih berbahaya, lebin tajam, dan lebih dominan.”

Arsenal disingkirkan Nottingham Forest di Piala FA.
standard.co.uk

Selain itu, kata The Professor, ada hal lain yang membuat Arsenal tak tampil baik dalam laga tersebut. Itu adalah komposisi pemain yang didominasi para pemain lapis kedua. Dia mengaku harus melakukan rotasi karena jadwal yang sangat padat. Sudah begitu, laga kali ini diapit oleh dua pertandingan besar melawan klub yang sama, Chelsea.

“Banyak pemain kami yang nyaris ‘habis’. Kami harus bermain lagi pada Rabu (melawan Chelsea). Kami juga telah bermain pada Minggu, Rabu, dan Sabtu. Sering kali kami mampu keluar dari situasi ini. Namun, tidak pada hari ini,” urai dia.

Dalam laga di Stadion City Ground itu, Wenger memang nyaris mengubah total line-up skuatnya. Hanya Rob Holding dan Ainsley Maitland-Niles yang dipertahankan dari starting line-up saat mereka imbang 2-2 dengan The Blues pada tengah pekan lalu di Premier League. Sangat mungkin ini dilakukan karena Arsenal lebih fokus pada laga berikutnya melawan Chelsea di semifinal leg I Carabao Cup.