Arteta Diizinkan Temani Guardiola Di City Musim Depan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan bahwa ia mengizinkan Mikel Arteta untuk menjadi pelatih di Manchester City pada musim depan.

Musim ini tidak berjalan dengan baik untuk Arteta. Ia baru bermain sebanyak 369 menit di seluruh kompetisi karena diganggu masalah cedera.

Kontrak sang kapten akan berakhir pada pengujung musim, dan hingga kini belum ada tanda-tanda bahwa Arsenal bakal menawarkan perpanjangan.

Berdasarkan isu yang berkembang, Arteta akan meninggalkan Stadion Emirates dan menjadi bagian dari staf kepelatihan Man. City bersama dengan manajer anyar, Pep Guardiola, pada musim depan.

Menariknya, Wenger juga membuka pintu bagi pemain asal Spanyol tersebut jika ingin bergabung dengan The Citizens. Tetapi, semua keputusan akhir tetap berada di tangan Arteta.

“Hal itu mungkin terjadi,” terang Wenger seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Ketika kontraknya berakhir, itu adalah kesempatan yang baik bagi saya untuk berterima kasih atas kontribusinya, bukan hanya sebagai seorang pemain tetapi juga sebagai seorang pemimpin.”

“Saya mengetahui kemungkinan tersebut, tetapi ia bisa memberitahu anda informasi yang lebih baik. Ia bebas untuk memutuskan apa yang ingin ia lakukan. Ia jelas membutuhkan waktu untuk memilih apakah ingin terus bermain atau tidak.”

“Menurut saya, ia masih bisa terus bermain. Dalam beberapa bulan terakhir, ia telah memiliki kondisi kebugaran yang sangat baik. Ia akan menjadi pemain yang bagus di mana pun ia bermain,” tambah dirinya.

Comments
Loading...