Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger: Musim Ini Alexis Lebih Baik

83

Manajer Arsenal, Arsene Wenger melayangkan pujian kepada Alexis Sanchez. Menurut Wenger, winger berkebangsaan Cile itu telah berkembang dan performanya lebih baik ketimbang musim lalu.

Sanchez bergabung dengan Arsenal setelah dibeli dari Barcelona pada musim panas 2014. Pemain yang diboyong ke Stadion Emirates dengan banderol 30 juta pounds itu menyarangkan 25 gol di semua kompetisi bagi The Gunners.

Namun, performa Sanchez sedikit mandek pada awal musim ini. Pasalnya, dia sempat absen dalam pramusim lantaran membela tim nasional Cile di ajang Copa America 2015 lalu.

Kendati demikian, Wenger melihat Sanchez yang mencetak lima gol dalam dua laga terakhir di Premier League telah berkembang kian berkembang bersama Arsenal.

“Dia sedikit mengalami kesulitan pada awal musim karena terlambat bergabung ke skuat (usai tampil di Copa America) dan anda bisa melihat itu,” ujar Wenger, seperti dilansir laman resmi Arsenal.

“Tetapi kini dia telah kembali ke level yang seharusnya dan bahkan lebih baik ketimbang musim lalu,” tambah manajer asal Prancis itu.

“Penampilan dan penyelesaian akhir dia secara keseluruhan, kontribusi dan assist-nya sungguh luar biasa. Dia bekerja keras untuk tim dan selalu menyelesaikannya. Antusiasmenya menular ke pemain-pemain lain di tim kami,” tutur Wenger.

“Dia selalu memberikan anda harapan bahwa dia akan melakukan sesuatu dan selalu mampu memperdaya, memprovokasi lawan dan itu aksi kelas dunia,” pungkasnya.