Wenger Anggap Leicester Penantang Gelar Premier League

218

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa Leicester City adalah penantang titel juara Premier League musim ini.

Leicester berhasil membuat kejutan. Setelah di musim lalu finis tak jauh dari zona degradasi, mereka saat ini malah mampu berada di puncak klasemen sementara dengan total raihan 32 poin. Mereka ditempel ketat oleh Arsenal yang tertinggal dua poin.

Tak hanya itu saja, anak-anak asuhan manajer Claudio Ranieri juga merupakan tim tersubur di Premier League 32 gol yang mereka lesakkan dalam 15 pertandingan.

Wenger merasa Jamie Vardy dkk. akan mampu menjaga konsistensi dan terus bersaing memperebutkan trofi Premier League hingga akhir musim.

“Anda baru akan melihat tren sebenarnya setelah Natal. Setiap musim, Anda selalu memiliki tim yang mengejutkan. Pernyataannya adalah mampukah mereka menjaga konsistensi?” ujar Wenger seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Sepertinya Leicester mencatatkan konsistensi dan kualitas. Total gol yang mereka cetak seharusnya membuat Anda mengatakan bahwa mereka akan tetap berada di papan atas. Anda harus memperhitungkan mereka sebagai pesaing gelar juara,” tambah dirinya.

Pada hari Minggu (13/12), Arsenal akan bertandang ke Villa Park untuk menantang Aston Villa. Keesokan harinya, Leicester akan menjamu Chelsea di King Power Stadium.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.