Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger: Arsenal Lemah Bola Atas

108

Arsenal kebobolan tiga gol lewat bola udara dari situasi bola udara. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa anak-anak asuhannya memang lemah saat mengantisipasi bola atas.

Pertandingan antara Arsenal melawan West Ham United di Liga Inggris akhir pekan lalu menjadi buktinya. Mereka kebobolan tiga kali lewat situasi bola atas, hingga menuai hasil imbang 3-3.

Semua gol itu dicetak oleh Andy Carroll. Dua lewat sundulan kepala, dan satu lewat satu tendangan voli kaki kiri keras dari dalam kotak penalti. Wenger mengakui tim besutannya lemah di bola udara, tapi enggan menyalahkan penampilan bek tengah.

“Jika Anda melihat rekor defensif kami maka kami yang terbaik di liga ini,” kata Wenger di Soccerway.

“Kami tak bisa memberi terlalu banyak perhatian akan hal itu. Tapi, jika kami mempunyai kelemahan di hari ini, itu bola udara. Kami sedikit kurang dengan sikap yang tricky.”

“Kami tahu bahwa Carroll bisa mengalahkan semua orang di bola udara, tapi jika kami juga melakukan lompatan maka kami akan menyulitkan dia.”

“Di pertandingan, kami tak mempunyai banyak masalah. Tapi, masalah utamanya bukan cuma di bek tengah saja, lebih pada bek sayap.”

“Saat kami unggul 2-0, kami sedikit kehilangan fokus di lini belakang. Dengan pemain seperti Carroll, dia bisa mencetak gol dari situasi apapun –setiap set piece, setiap freekick. Carroll masih bugar dan ingin bertarung,” imbuhnya.