Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger: Arsenal Takkan Boyong Terry

183

John Terry bersiap pergi dari Chelsea, tetapi manajer Arsene Wenger mengaku tidak akan mencoba untuk memboyong sang pemain bertahan ke Arsenal karena masalah loyalitas.

Terry merupakan satu dari sedikit pemain senior yang tersisa di Chelsea. Meski demikian, ia kemungkinan bakal hengkang pada akhir musim setelah pihak klub menyatakan tidak berminat untuk memperpanjang kontraknya yang hanya tinggal enam bulan.

Pemain berusia 35 tahun tersebut memang telah menyatakan bahwa ia tidak akan pindah ke klub Premier League. Namun, bukan ini yang menjadi alasan bagi Wenger untuk tidak mencoba memboyong Terry.

“Ia tengah berada di pengujung kariernya dan ia menghabiskan seluruh kariernya bersama Chelsea. Jika ingin tetap bermain, saya yakin ia akan bermain bagi Chelsea,” terang pria asal Prancis tersebut seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Loyalitas bekerja dua arah. Saya selalu merasa bahwa saya dibayar atas komitmen saya terhadap klub dan saya dibayar dengan pantas agar ketika semua berakhir klub tidak berhutang kepada saya.”

“Saya harus melanjutkan hidup saya dan mencari jalan lain. Saya tidak mengharapkan imbalan karena itu adalah bagian dari kontrak saya,” tambah dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, Wenger juga menilai The Blues akan mengalami kesulitan untuk menggantikan peran Terry yang sangat besar baik di dalam maupun luar lapangan.

“Ia adalah simbol dari Chelsea karena ia, Frank Lampard, Didier Drogba, dan (Petr) Cech adalah pemain yang membawa nilai klub untuk periode yang lama. Ketika anda kehilangan pemain seperti ini, anda selalu berada dalam bahaya,” ujar Wenger.