Wenger Beberkan Rahasia Sukses Dalam Memantau Pemain Muda Berbakat

81

Manajer Arsenal, Arsene Wenger buka-buka soal bagaimana dia menginstruksikan para pemandu bakat Arsenal dalam memantau karakter asli pemain-pemain potensial.

Salah satunya adalah dengan menyaksikan penampilan pemain tersebut saat bermain di luar kandangnya sendiri. Karena, Wenger memandang karakter seorang pemain akan teruji dan menonjol saat dia tampil di kandang lawan.

Menurut Wenger, hal ini dilakukan untuk melihat bagaimana seorang pemain menunjukkan keberaniannya tampil di markas lawan dan menunjukkan performa terbaik.

“Anda bisa berkata bahwa ini soal keberanian. Karakter anda akan lebih diuji saat tampi di luar kandang, karena saat tampil di markas sendiri para pemain merasa lebih terlindungi,” ujar Wenger kepada Arsenal Player.

“Biasanya saya menginstruksikan kepada para pemandu bakat saya untuk menyaksikan sang pemain incaran saat bermain di markas lawan,” lanjutnya.

“Ketika pemain tersebut tampil bagus di tandang, anda bisa meyakini diri bahwa pemain tersebut layak untuk dipertimbangkan,” tutup Wenger.

Sebagai seorang manajer, Wenger memang punya reputasi bagus dalam hal mengorbitkan pemain-pemain muda. Meski memiliki dana besar dalam hal transfer pemain, Wenger lebih suka untuk mencari bibit-bibit muda untuk diorbitkan.

Tengok saja bagaimana Cesc Fabregas, Theo Walcott, Jack Wilshere, dan Aaron Ramsey disulapnya menjadi pemain-pemain kelas dunia.

 

You might also like More from author