Wenger Belum Rasakan Tekanan untuk Juara di Arsenal

78

Arsenal saat ini ada di posisi bagus untuk meraih hasil bagus di Liga Inggris. Dia mengaku belum merasakan tekanan untuk bisa menjuarai Liga Inggris bersama The Gunners.

Hingga pekan ke-11 Liga Inggris, Arsenal saat ini ada di papan atas klasemen. Mereka yang mengumpulkan 25 poin, berbagi posisi pertama dengan Manchester City.

Harapan tinggi agar Arsenal bisa juara pun lantas muncul. Apalagi, merek sudah satu dasawarsa lebih tidak menjuarai Liga Inggris. Terakhir kali Arsenal juara terjadi pada musim 2003-14.

Wenger sadar bahwa musim ini masih panjang. Kompetisi masih menyisakan sebanyak 27 pertandingan lagi. Dengan banyaknya pertandingan yang masih harus dilakoni, Wenger mengungkapkan bahwa dirinya belem merasakan tekanan di pundaknya.

“Masih terlalu dini untuk merasakan tekanan. Saya suka tekanan semacam itu, tapi baru 11 laga yang kami mainkan. Jika kami tinggal menyisakan lima atau enam laga lagi, lalu itu akan menjadi tekanan. Tapi, saya yakin kami bisa menjadi kandidat (juara),” kata Wenger di Sky Sports.

“Anda ingin berada di atas sana dan kami berada posisi itu saat ini. Setelah pertandingan pertama melawan West Ham (satu kekalahan 2-0) di kandang. Yang sudah kami capai itu sungguh luar biasa dan kami ingin terus berada di sana,” imbuh manajer berjuluk The Proffessor itu.

Arsenal akan melakoni laga berat di Liga Inggris akhir pekan ini. Mereka melakoni derby London utara saat akan melawan Tottenham Hotspur. Laga itu akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (8/11) malam WIB.

You might also like More from author