Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger: Campbell Bisa Jadi Pemain Inti

128

Joel Campbell baru tiga kali tampil membela Arsenal di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, pemain 23 tahun itu selalu dipinjamkan ke klub lain di luar Inggris. Sejak datang pada 2011, Campbell dipinjamkan ke empat klub berbeda di tiga negara.

Namun, musim ini Arsene Wenger memberi kesempatan kepada Campbell untuk bersaing di tim utama Arsenal. Wenger mengaku senang dengan talenta yang ditunjukkan Campbell. Dia yakin Campbell bisa menjadi pemain inti di Arsenal suatu hari nanti.

“Jika ingin ada di klub besar, Anda harus siap bersaing. Semua pemain ingin jadi pemain inti. Saya rasa Campbell bisa menjadi salah satunya,” kata Wenger.

“Dia memberi kami kreativitas pada umpan dan visi permainan. Dia punya tenaga dan tak takut menaruh kakinya untuk men-tackle. Dia juga kreatif. Kreativitas terkait dengan kepercayaan diri. Saya senang bisa membuatnya bertahan. Dia datang dari Kosta Rika pada usia muda dan telah belajar banyak. Setiap pekannya dia berjuang,” lanjut dia.

Selain berbakat, kerja keras menjadi salah satu alasan kenapa Wenger menahan Campbell musim ini. Dia tak ingin meminjamkannya untuk kali kelima.

“Musim ini saya tak ingin dia pergi karena dia punya kerja sama tim yang bagus. Dia pun pejuang, itu bagus untuk kami. Saya mencium sesuatu yang menarik pada dirinya,” tutup Wenger.