Wenger Dianggap Pelatih Terbaik Arsenal Sepanjang Masa

Football5Star.com, Indonesia – Keputusan Arsene Wenger mengundurkan diri dari jabatannya di akhir musim ini sebagai pelatih Arsenal mengundang banyak reaksi. Salah satunya adalah mantan kiper The Gunners, Bob Wilson, yang menganggap Sang Profesor sebagai juru taktik terbaik sepanjang masa.

Setelah menerima banyak kecaman sejak musim lalu, Wenger akhirnya meletakkan jabatannya. 22 tahun masa baktinya di London Utara diaggap sudah cukup bagi sebagian besar fans, terlebih performa tim dalam beberapa musim terakhir semakin menurun.

Kendati demikian, Wilson menganggap Wenger tetap berjasa pada kemajuan Arsenal. Bahkan sepanjang sejarah klub, mantan kiper The Gunners ini mengaku pria Prancis itu sebagai pelatih terbaik Arsenal.

“Dia adalah manajer terbesar di sepanjang sejarah Arsenal. Saya selalu ingat ketika hari pertama tiba di sana dan tanpa ragu saya katakan dia adalah orang terhebat yang pernah saya lihat sepanjang karier sepak bola saya,” kata Wilson, seperti dikutip Football5star.com dari BBC, Jumat (20/4/2018).

zimbio.com

“Ini tidak hanya sepak pengetahuan sepak bola saja. Dia sudah banyak merubah permainan di negara ini,” ia menambahkan.

Bersama Wenger, Arsenal sukses menggondol tiga gelar Premier League dan tujuh trofi Piala FA serta Community Shield. Keberhasilan tersebut membuat Wilson menyamakan manajer asal Prancis itu dengan pelatih legendaris Meriam London, Herbert Chapman.

“Kehebatannya setara dengan Chapman karena mereka sama-sama memenangkan banyak trofi untuk klub. Wenger tidak hanya luar biasa sebagai manajer, tapi pribadinya juga sangat bersahaja dan dihormati di Inggris,” ia menambahkan.

Comments
Loading...