Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger Dituding Sebagai Biang Cedera Skuat Arsenal

121

Manajer Arsene Wenger disebut oleh mantan pelatih kebugaran Wales, Raymond Verheijen, sebagai biang keladi deretan cedera yang menimpa para pemain Arsenal. Verheijen menyebut metode latihan Wenger sudah usang.

Kasus cedera mendadak merebak di kubu The Gunners. Gara-garanya, mereka kehilangan Theo Walcott dan Alex Oxlade Chamberlain dalam laga melawan Shieffield Wednesday di Piala Liga Inggris.

Akibat cedera Walcott dan Chamberlain, kini sudah terdapat delapan pemain yang mangkir akibat kebugaran bermasalah di tubuh Arsenal. Hal ini membuat mereka sejajar dengan Liverpool dan Newcastle United sebagai klub yang kehilangan pemain akibat cedera paling banyak musim ini.

Verheijen menuding Wenger sebagai biang masalah cedera Arsenal yang sesungguhnya. Dia menilai ada problem dalm metode latihan yang digunakan oleh manajer asal Prancis tersebut.

“Lagi-lagi terjadi. Aaron Ramsey, Walcott, dan Chamberlain cedera lagi. Saya sudah tidak bisa menghitungnya. Apakah ini sudah terjadi selama lima atau enam musim? Berapa kasus lagi yang diperlukan agar dunia bangun dan menyadarinya? Semua telah terbukti dalam riset ilmiah selama sepuluh yang dilakukan oleh UEFA. Pelatih adalah pihak yang paling bertanggung jawab terhadap cedera,” demikian beragam pernyataan yang dilontarkan Verheijen lewat Twitter.

Belum ada reaksi dari Wenger terkait tudingan Verheijen. Yang jelas dia sudah terbiasa dikritik oleh pelatih kebugaran asal Belanda tersebut. Desember lalu, Verheijen juga mengkritiknya saat Ramsey cedera dalam laga melawan Galatasaray. Selain itu, Verheijen sempat menuding tubuh Robin van Persie dirusak oleh Wenger.