Wenger Doakan Walcott Sukses Bersama Everton

95

Football5star.com, Indonesia – Arsenal resmi melepas penyerang mereka, Theo Walcott ke Everton dengan harga 22,5 juta euro, Rabu (17/1/2018). Manajer The Gunners, Arsene Wenger mendoakan agar pemain berusia 28 tahun tersebut bisa sukses di klub barunya.

The Proffesor mengaku punya ikatan tersendiri dengan Walcott. Dia memuji pemain asal Inggris tersebut punya komitmen yang baik soal sepak bola. Wenger juga mengenang masa-masa awal sang pemain bergabung dengan Arsenal.

Rekor penalpilan Arsene Wenger di Premier League, menurut Sir alex Ferguson, tak akan bisa dipecahkan.
chicagotribune.com

“Secara pribadi saya sangat terikat dengan Theo, karena dia orang yang cerdas, Memiliki integritas penuh, komitmen total dan fokus pada pekerjaannya,” kata Wenger dikutip dari situs resmi Arsenal, Kamis (18/1/2018).

“Saya ingat dia tiba di sini pada usia 16 dan langsung pergi ke Piala Dunia.  Tentu saja ketika Anda melihat ke belakang, dia mencetak gol penting dalam pertandingan besar. Kami berbicara tentang final piala atau pertandingan Liga Champions, atau derby lokal, dimana dia tampil hebat melawan Tottenham,” kenangnya.

Total 12 tahun Walcott berkarier bersama Arsenal. Dia tampil dalam 399 penampilan dengan mencetak 108 gol dan 78 assist di seluruh ajang kompetisi. Namun, musim ini dia jarang diturunkan oleh Wenger.

“Saya hanya menyesali apa yang terjadi. Tapi dia tidak dapat menit bermain baru-baru ini. Semoga dia baik-baik saja. Saya berterima kasih atas semua yang telah dia lakukan untuk kami, dia akan selalu diterima di sini,” ucap Wenger.