Wenger Dukung Penggunaan VAR Di Inggris

164

Football5star.com, Indonesia – Arsene Wenger, manajer Arsenal, setuju jika Video Assistant Referee (VAR) terus dipergunakan di berbagai kancah sepak bola Inggris. Pertandingan antara klub asal London Utara tersebut melawan Chelsea pada babak semifinal Carabao Cup sudah menggunakan teknologi itu.

Wenger mengakui VAR masih perbaikan dan pengembangan di beberapa titik. Namun, dia tidak setuju jika teknologi tersebut tidak dilanjutkan penggunaannya.

var serie a(worldsoccertalk.com)
worldsoccertalk.com

“Lihat, yang anda inginkan adalah memperbaiki sistem yang ada saat ini. Kami akan berkontribusi untuk memperbaikinya. Ada beberapa masalah di awal fungsi yang pasti dan kita perlu membersihkan jalan kerjanya, iya saya setuju,” ucap Wenger dikutip dari situs resmi Arsenal, Kamis (18/1/2018).

“Apakah itu alasan yang cukup untuk meninggalkan VAR? Saya akan mengatakan tidak. Saya masih menjadi pendukung kuat. Saya percaya kita harus terus melangkah maju dan memperbaiki sistem ini, Tapi kita harus menggunakannya,” tegasnya.

“Anda tidak bisa membayangkan bahwa di masa depan VAR tidak akan digunakan. Kita harus menemukan cara yang tepat untuk melakukannya,” pungkasnya.

Pertandingan antara Brighton & Hove Albion versus Crystal Palace pada putaran ketiga FA Cup di Stadion Falmer, awal Januari, jadi saksi penggunaan VAR pertama di kancah sepak bola Inggris. Sebelumnya, Liga Italia dan Jerman sudah memulai penggunaan tekbologi berbasis video tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.