Wenger Geleng-Geleng Lihat Gaji Alexis di Man United

362

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai gaji pemain di Liga Inggris saat ini sangat tinggi. Ia bahkan percaya suatu saat bakal ada pemain yang menerima bayaran 1 juta poundsterling per pekan.

Arsenal akan segera melepas Alexis Sanchez ke Manchester United. Pemain asal Cile itu bakal mencetak sejarah sebagai pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris.

arsene wenger, arsenal
Getty Images

Gaji Alexis di Arsenal saat ini adalah 130 ribu poundsterling. Jika merapat ke Old Trafford, eks pemain Barcelona itu akan menerima bayaran 450 ribu poundsterling. Jumlah ini hampir dua kali lipat dari yang diterima Paul Pogba (260 ribu poundsterling), yang merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Man United dan Liga Inggris.

Menurut Wenger, di masa depan, gaji pemain akan semakin tinggi dan bisa menembus angka 1 juta poundsterling per pekan. “Anda tidak bisa menutup kemungkinan apapun,” kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

“Kami sampai pada level dimana uang untuk pemain yang bebas kontrak begitu besar, dan transfernya begitu besar, sehingga para pemain berpikir, ‘Sebaiknya aku sampai pada akhir kontrakku’,” Wenger menambahkan.

Total, Alexis akan menerima 27 juta poundsterling per musim. Ia juga mendapatkan bayaran transfer sebesar 20 juta poundsterling. Mengenai hal ini, Wenger enggan bicara banyak. Menurut dia, tawaran besaran gaji adalah hak Setan Merah.

“Saya tidak ingin mengomentari angka tersebut karena itu adalah masalah Manchester United. Jika mereka ingin keluar dengan angka yang mereka tawarkan kepada Alexis, saya menghormati Manchester United karena mereka menghasilkan uang yang mereka bayarkan kepada pemain dari sumber mereka sendiri.”

“Anda harus menghormati itu. Setelah itu, terserah kepada mereka untuk mengetahui berapa banyak yang ingin mereka berikan kepada pemain,” Wenger mengakhiri.