Wenger Heran Iwobi Diabaikan Oleh Timnas Inggris

264

Arsene Wenger menyatakan bahwa tim nasional Inggris telah melakukan kesalahan besar dengan tidak tidak menjadikan Alex Iwobi sebagai bagian dari skuat.

Iwobi bermain impresif saat Arsenal menang 2-1 atas Burnley pada laga putaran ke empat Piala FA di Emirates Stadium. Melihat aksi Iwobi, Wenger, yakin bahwa gelandang serang berusia 19 tahun tersebut memiliki masa depan yang cerah bersama The Gunners.

Iwobi sendiri merupakan keponakan dari mantan pemain nasional Nigeria yang sempat populer di Premier League yakni Jay Jay Okocha.

Iwobi memilih tanah leluhurnya, Nigeria, sebagai tim yang dibelanya pada level kompetisi antarnegara, akibat putus asa tak kunjung mendapatkan panggilan dari timnas Inggris, meski selalu berseragam The Three Lions umur U-16 hingga U-18.

“Saya kira dia adalah salah satu pemain yang dilupakan oleh timnas Inggris, karena dia kini memperkuat Nigeria. Seharusnya dia bermain untuk Inggris,” jelas Wenger, sesuai yang dimuat oleh Mirror.

“Saya kira dia tidak akan bermain dalam laga yang kompetitif bersama Nigeria. Saya ingat saat itu saya pernah menolak mengizinkannya untuk dipanggil timnas U-23 Nigeria dalam sebuah partai ekshibisi. Namun kemudian Nigeria kembali memanggilnya ke timnas senior, demi memaksanya bergabung,” ungkapnya.

“Namun Nigeria adalah salah satu negara dengan penggemar sepak bola terbesar di dunia. Ada 180 juta orang, dengan sejarah hebat. Okocha adalah legenda yang hebat di sana, (Nwankwo) Kanu juga pemain bintang yang berasal dari sana.”

“Saya pikir dia (Iwobi) telah menunjukkan kepada semua orang kalau dia adalah pemain sepak bola yang bagus. Menurut saya pribadi dia adalah pemuda yang baik. Sebagai pemain dia memiliki keberanian, kepintaran, dan juga selalu bisa mengambil keputusan dengan tepat dan cepat di lapangan. Saya suka melihat dia bermain,” pujinya.

“Dia (Iwobi) selalu mengikuti seluruh instruksi saya dengan baik. Saya belum tahu apakah saya akan meminjamkan dia ke klub lain atau tidak, karena saya melihat dia bisa begitu cepat memahami permainan. Dia bisa bermain di kiri, di kanan , bermain di belakang penyerang, bahkan sebagai penyerang itu sendiri.”

“Alex (Iwobi) selalu mencetak gol saat latihan. Saat dia masih anak-anak dia adalah seseorang yang mungkin tidak terlalu menonjol dalam latihan. Namun saat ini saya benar-benar suka carannya bermain.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.