Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger Ingin Boxing Day Dipertahankan

95

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap tradisi Boxing Day tetap dijalankan meski kerap mendapatkan kritik dari manajer-manajer Liga Inggris.

Tak seperti liga-liga besar dunia lainnya, tidak ada libur musim dingin bagi klub-klub Inggris. Hal ini telah berlangsung sejak puluhan tahun silam sebagai sebuah tradisi.

Baru-baru ini, manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan bahwa kultur Boxing Day adalah salah satu alasan mengapa klub-klub Inggris tak mampu bersaing dan meraih prestasi maksimal di kompetisi antara klub Eropa. Bahkan, Ia menyebut tradisi Boxing Day sebagai sesuatu yang buruk.

Namun, Wenger justru berpendapat bahwa tradisi Boxing Day adalah sesuatu yang spesial dan harus dipertahankan.

“Saya sangat menghormati Van Gaal, tetapi saya tidak setuju dengannya. Mungkin, ini karena saya sudah berada di Inggris untuk waktu yang lama,” ujar Wenger, yang sudah 16 tahun menangani Arsenal, kepada Guardian.

“Saya juga berpikiran sama sepertinya ketika saya datang kesini, tetapi sekarang saya akan menangis jika Boxing Day dihapuskan karena itu adalah bagian dari tradisi Inggris dan sepak bolanya,” tambah dirinya.

“Ini adalah salah satu alasan mengapa kita sangat terkenal di seluruh dunia. Tidak ada yang bekerja ketika hari Natal dan semua menyaksikan Liga Inggris,” lanjutnya.

Meski demikian, Wenger tetap menyetujui apabila klub-klub Liga Inggris mendapatkan jatah libur pada paruh musim.

“Saya setuju dengan hal tersebut. Saya selalu meminta libur setelah tanggal 1 Januari, tetapi kita harus mempertahankan tradisi Boxing Day,” tuntasnya.