Wenger: Ini Tahun Keberuntungan Arsenal

Arsenal lolos dari lubang jarum. Berkat kemenangan 3-0 di markas Olympiakos, Kamis (10/12) dinihari WIB, The Gunners melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Arsene Wenger sangat senang dengan apa yang ditunjukkan para pemain Arsenal di Athena. Menurutnya, Olivier Giroud dkk bermain sempurna. Manajer asal Perancis itu juga merasa bahwa ini mungkin adalah tahun keberuntungan Arsenal di Liga Champions.

“Kami tampil sempurna, baik secara mental maupun taktik. Performa seperti ini menunjukkan bahwa kami punya karakter. Performa seperti ini membuat kami lebih kuat. Ini raihan yang fantastis. Kami membuktika diri sebagai tim yang sebenarnya,” kata Wenger.

“Kami tahu perlu performa sempurna untuk mencetak gol dan tak kebobolan. Itu tak mudah karena Olympiakos tim yang bagus. Kemenangan ini meningkatkan kepercayaan dalam tim. Sebelumnya kami di ujung tanduk. Mungkin ini tahun keberuntungan kami di Liga Champions,” lanjut dia.

Di saat yang sama, Wenger juga memuji Giroud yang mencetak hat-trick di laga kontra Olympiakos. Hat-trick itu membuat Giroud mencatatkan lima gol di Liga Champions sejauh ini.

“Performa Giroud sangat sempurna. Dia mencetak gol dari sundulan kepala, lalu dari umpan hebat yang diberikan Joel Campbell, lalu penalti. Ia menunjukkan kemampuan dan karakter sebenarnya. Saya selalu yakin ia punya sesuatu yang spesial di lini depan. Ia telah menunjukkannya,” tutup Wenger.

Comments
Loading...