Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger: Kami Belajar dari Kesalahan Musim Lalu

90

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melihat timnya sudah banyak berkembang dibanding musim lalu. Kemenangan 3-0 atas Swansea dipandang Wenger sebagai salah satu indikatornya.

Jika melihat pada rekor pertemuan kedua tim musim lalu, Arsenal selalu kesulitan saat berhadapan dengan Swansea. Baik saat tampil di kandang mau pun tandang, Arsenal selalu takluk oleh tim yang diarsiteki Gary Monk ini.

“Mereka mengambil enam poin dari kami tahun lalu dan hasil itu menunjukkan bahwa kami sudah melangkah maju. Pada babak kedua kami menjadi tim yang berbeda. Setelah mencetak gol pertama, kami menunjukkan identitas asli kami dan hanya ada satu pemenang di lapangan,” sebut Wenger seusai laga.

Belajar dari kesalahan musim sebelumnya, Wenger pun menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lebih sabar dan menunggu Swansea melakukan kesalahan. Taktik tersebut terbukti tokcer. Pada babak kedua, Arsenal sukses mencuri gol lewat dua kesalahan fatal yang dilakukan para pemain Swansea.

“Saya merasa mereka tampil habis-habisan di babak pertama. Kemudian kami meningkatkan tempo permainan di babak kedua dan setelah itu kami terus membuat mereka kesulitan,” lanjut Wenger.

Selain itu, penampilan striker muda Arsenal, Joel Campbell tak luput dari pujian sang manajer. Wenger menyebut, Campbel punya potensi besar bila terus mendapatkan menit bermain.

“Joel Campbell mencetak gol dengan cara yang hebat dan dia adalah pemain muda yang terus menunggu kesempatan untuk tampil. Dia beradaptasi dengan baik di Eropa, sempat bermain di beberapa liga dan kembali ke sini dan saya menyukai semangat serta etos kerjanya,” tutup Wenger.