Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger Kecam Liverpool Terkait Pemecatan Rodgers

108

Putusan Liverpool untuk memecat Brendan Rodgers tidak disukai oleh beberapa pihak. Salah satu yang menentang adalah manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Menurut Wenger, Rodgers seharusnya tidak dipecat. Di mata Wenger, Rodgers tidak sepenuhnya gagal dalam menangani Liverpool. Wenger menilai semestinya The Reds memberi waktu kepada eks Manajer Swansea City tersebut untuk meraih sukses.

Poin keberhasilan Rodgers menurut Wenger adalah keberhasilannya menjadikan Liverpool sebagai salah satu calon juara dua musim lalu. “Saya terkejut karena bagi saya putusan itu menyedihkan. Jangan lupa bahwa Liverpool tidak menjuarai liga sejak 1990. Mereka memang memenanginya 18 kali, namun, sejak 1990, mereka belum pernah meraihnya lagi,” tutur Wenger.

Dua tahun lalu, Liverpool nyaris memutus kegagalan juara di liga di bawah arahan Rodgers. Namun, akhirnya Manchester City yang berhasil merebut trofi juara .

 

Atas dasar inilah, Wenger tidak habis pikir Rodgers bisa dipecat oleh The Reds. ” Saya tidak memahami alasan rasional di balik putusan tersebut. Saya benar-benar tidak mengerti,” ucap Wenger.

 

Akan tetapi, Wenger menyadari posisi Rodgers memang sulit. Pasalnya, pada musim ini, start Liverpool tidak baik. The Reds hanya meraih 12 poin dari tiga kali kemenangan, tiga kali seri, dan dua kali kalah di . Siapa pun manajernya pasti akan terpojok jika situasinya seperti itu.

“Kehilangan pekerjaan bagi siapa pun tidak akan mudah. Di atas semua itu, dalam delapan pekan pertama memang sangat sulit, betul-betul sukar. Jika melakukan start baik dan pada tengah musim mengalami momen buruk, orang akan melupakannya. Namun, jika segalanya salah sejak awal, posisi Anda bakal dipertanyakan. Itulah yang menimpa Rodgers,” kata Wenger.